Sabtu, 19 Mei 2012

TIPS BER-BISNIS ONLINE INVESTASI

Guna meminimalisir kemungkinan kerugian anda di BisnisOnline, ada baiknya anda ikuti Tips dan Trik ber Bisnis Online Investasi di Bawah ini Supaya anda bisa profit atau meminimalisir resiko kerugian anda berinvestasi di BISNIS ONLINE, dan untuk itu ada aturan2 yang harus anda ikuti  dengan seksama dan konsisten yaitu :                                                                               
  1. Jangan re-invest atau menambah investasi anda terus menerus sebelum anda BEP (break even point) atau balik modal. Anda harus pasang target berapa yang harus anda investasikan, setelah itu anda stop dan nikmati profit. Dari profit yang ada setelah anda balik modal terserah anda ingin investasikan kembali atau investasikan ke BISNIS ONLINE lainnya.
  2. Jangan pernah “compounding” atau memakai fasilitas bunga berbunga (bunga majemuk) yang ada pada program BISNIS ONLINE, kecuali sudah balik modal. Jangan investasikan kembali profit yang anda dapatkan, tetapi tariklah setiap saat kalau anda sempat.
  3. Investasikan uang nganggur anda atau uang yang tidak terpakai atau uang yang anda rela untuk hilang karena setiap investasi ada resikonya.
  4. Pasang target perolehan anda dan jangan serakah. Memang banyak BISNIS ONLINE yang menawarkan profit yang mengiurkan dan ketika anda invest dan kebetulan anda untung jadi anda tergiur untuk mendapatkan “lebih”. Saran saya jangan sekali-kali anda tergoda dengan meminjam uang, menjual barang atau memakai uang anda lebih dari 10% dari total yang ada untuk investasi di sini kecuali anda sudah berpengalaman. Sekali lagi saya ingatkan investasi ini beresiko tinggi. Pasang target investasi anda misalnya anda cuma invest maksimal 10 juta di sejumlah BISNIS ONLINE dan kalau balik modal, dari profitnya baru diinvestasikan lagi kalau rugi anda wajib berhenti.
  5. Diversifikasi atau pengalihan investasi ke beberapa program investasi atau yang dikenal dengan pepatah “jangan menaruh telor dalam satu keranjang”. Semua di dunia ini tidak ada yang abadi apalagi program investasi seperti BISNIS ONLINE yang bisnisnya dilandaskan azas kepercayaan. Anda percaya anda invest, kalau ragu-ragu mending jangan.
  6. Jangan memasukkan uang ke dalam BISNIS ONLINE apapun lebih dari $1000 atau 10 juta sebelum anda yakin bahwa BISNIS ONLINE tersebut punya record membayar investor yang investasinya besar.

Semua orang yang profit di BISNIS ONLINE dan hidup dari investasi BISNIS ONLINE pasti mengikuti langkah-langkah di atas karena ini sudah merupakan aturan baku yang harus diikuti.

Menghindari Kesalahan
Di Indonesia saat ini banyak sekali berkeliaran BISNIS ONLINE baik yang online maupun offline. Banyak juga yang tadinya offline dibuat online oleh para membernya. Ada beberapa BISNIS ONLINE Indo yang investasinya di bidang forex dan ada juga yang uangnya di investasikan ke BISNIS ONLINE lain di luar negeri. Profit yang ditawarkan umumnya lebih kecil dari pada BISNIS ONLINE di luar negeri. Banyak BISNIS ONLINE di Indonesia yang memakai metode pembayaran lewat transfer BCA per-minggu, per-2 minggu bahkan per-bulan.
Sejak tahun 2006 – 2007 banyak sekali BISNIS ONLINE lokal yang online maupun offline berguguran satu persatu bahkan ada yang umurnya sudah hampir 10 tahun ikut tutup pula. Ini menjadikan BISNIS ONLINE Indo mempunyai potensi resiko kerugian sangat besar dilihat dari analisa resiko karena selain profit yang ditawarkan kecil sehingga untuk BEP jangka waktunya lebih lama (rata-rata di atas 6 bulan bahkan ada yang sampai tahunan). Selain itu karena pembayarannya rata-rata mingguan atau bulanan memperparah lamanya proses BEP itu sendiri, belum lagi banyak yang umurnya tidak lebih dari 1 tahun.
Belum lagi tampaknya ada regulasi dari pemerintah dan perbankan dan juga pihak bapepti yang ingin lebih memperketat pengontrolan arus uang di masyarakat dan perusahaan investasi yang tampaknya bisa berdampak buruk bagi BISNIS ONLINE yang kategori benar.

Kesalahan yang sering dilakukan investor BISNIS ONLINE antara lain:
  1. Memakai uang hasil pinjaman atau utang baik dari teman, kerabat, saudara, perusahaan, bank ataupun dari hasil jual tanah, rumah, mobil, uang simpanan bertahun-tahun untuk cadangan dan keperluan hidup untuk investasi di BISNIS ONLINE dalam jumlah besar. Semua investasi ada resikonya dan banyak investor yang tidak menyadarinya. Resiko bisa menjadi lebih kecil jika kita investasi di BISNIS ONLINE yang tepat dengan waktu (timing) yang tepat pula dan proses pembayaran BISNIS ONLINE perhari serta jangka waktu BEP BISNIS ONLINE yang cepat.
  2. Melakukan re-invest atau menambah investasi padahal investasi yang dilakukan belum BEP tanpa memasang target maksimal investasi. Memang proses bunga berbunga atau uang membuat uang sering membuat orang terlena apalagi yang sudah pernah profit dalam jumlah yang besar sehingga menjadi lupa diri dan terus menambah investasi dan mengabaikan resiko investasi sehingga pada waktu perusahaan BISNIS ONLINE mendadak tutup maka si investor akan rugi dan tidak mungkin akan profit
  3. Invest ke BISNIS ONLINE tanpa mengecek BISNIS ONLINE tersebut secara mendetil apakah masih membayar atau tidak, pembayaran selama ini bagaimana dan rating serta kredibilitas BISNIS ONLINE. Investor yang melakukan ini ibarat investor buta yang berjalan tanpa tongkat di mana kemungkinan besar akan rugi dalam berinvestasi di BISNIS ONLINE.
  4. Invest di BISNIS ONLINE yang menawarkan profit yang tinggi sekali dan tidak masuk akal (di atas 5% perhari) juga kesalahan yang besar dan BISNIS ONLINE ini tidak akan bertahan lama. Anda bisa kelihangan modal kapan saja kalau invest di sini
  5. Invest di BISNIS ONLINE yang baru berumur beberapa hari juga mempunyai resiko yang besar karena banyak BISNIS ONLINE yang cuma membayar investornya beberapa hari saja dan ada pula yang tidak membayar sama sekali dari pertamanya. Invest di BISNIS ONLINE yang umurnya lebih dari 1 tahun juga bisa berbahaya karena ada HYIP yang memanipulasi umur HYIP itu sendiri dengan mengatakan bahwa mereka sudah ada sejak 2 atau 3 tahun lalu. Jadi intinya anda yang harus rajin mengecek BISNIS ONLINE yang akan anda invest.
Cara Aman Investasi di BISNIS ONLINE
Saran saya untuk investasi di BISNIS ONLINE adalah anda pasang target dan siap untuk rugi pertamanya walaupun belum tentu anda akan rugi, ibarat pepatah mengatakan “sedia payung sebelum hujan”. Misalnya target anda keluarin modal 5 juta rupiah, anda beli LibertyReserve senilai itu terus invest di beberapa BISNIS ONLINE yg ratingnya bagus, jangan reinvest dahulu, tarik setiap anda terima profit, pelajari pola dan cara kerja BISNIS ONLINE tersebut, dan pantau setidaknya 6 bulan hingga 1 tahun kalau anda profit, terserah anda profitnya mau di re-invest lagi atau anda tanam di BISNIS ONLINE lain, kalau ternyata rugi anda sebaiknya berhenti.

Langkah-langkah investasi  :
  1. Testing dahulu BISNIS ONLINE dengan menyetor investasi minimal (min. deposit) ke BISNIS ONLINE yang sudah anda cek status dan ratingnya sebelumnya. Setelah BISNIS ONLINE membayar anda, cobalah untuk mencairkan profit anda, kalau semuanya lancar baru lanjut ke nomor 2
  2.  Masukkan investasi anda yang benar (target investasi anda) ke BISNIS ONLINE
  3.  Ambillah atau cairkan profit anda sesering mungkin kalau BISNIS ONLINE anda memakai sistem withdraw manual atau instant
  4. Tunggu sampai modal anda kembali, setelah itu terserah anda ingin re-invest profit anda atau memakai profit anda untuk invest di tempat lain. Saran saya anda sebaiknya re-invest setengahnya, sisanya invest di tempat lain
Cara di atas bisa dibilang  aman untuk investasi, kalaupun anda rugi tidak akan rugi semua, kecuali anda lagi sial benar baru invest, BISNIS ONLINE mendadak tutup (scam). Cara di atas memungkinkan anda untuk profit kalau dilakukan sesuai ketentuan terutama kalau anda invest di BISNIS ONLINE luar negeri yang jangka pengembalian modalnya singkat antara 
50 – 100 hari atau 2 – 4 bulan (profit perhari 1% – 3%


0 komentar:

Poskan Komentar